Batam, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam telah meluncurkan layanan pemesanan tiket kapal secara online melalui hotline khusus, memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa. Layanan ini telah diperkenalkan sejak Senin, 18 Maret lalu, dengan tujuan utama untuk mendukung layanan Angkutan Lebaran.Menurut General Manager ASDP Cabang Batam, Nana Sutisna, layanan ini tersedia untuk dua rute, yaitu Pelabuhan Telaga Punggur menuju Kuala Tungkal dan Pelabuhan Telaga Punggur menuju Sei Selari. "Pemesanan tiket via hotline ini memberikan berbagai keuntungan, termasuk proses yang cepat dan mudah serta jaminan untuk menyeberang sesuai jadwal," ungkap Nana.Dengan layanan ini, pengguna jasa dapat menghindari antrian panjang di loket pembelian tiket dan memastikan kelancaran perjalanan. Prosedur pemesanan sangat sederhana, pengguna hanya perlu menyebutkan rute perjalanan dan tanggal keberangkatan yang diinginkan, mengikuti instruksi yang diberikan oleh petugas, dan melakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk yang diberikan.Nana menjelaskan bahwa e-ticket akan diterima secara online dan dapat ditunjukkan saat proses penyeberangan. "Dengan layanan pemesanan tiket via hotline ini, pengguna jasa dapat menikmati perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan terhindar dari antrian panjang di loket pembelian tiket," tambahnya.Rute Telaga Punggur, Batam ke Kuala Tungkal, Jambi berlayar tiga kali dalam seminggu, baik dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam ke Kuala Tungkal, Jambi, maupun sebaliknya. ASDP melayani rute ini dengan menggunakan 2 unit kapal, yaitu KMP Sembilang dan KMP Citra Nusantara yang dioperasikan oleh anak usaha, PT Jembatan Nusantara. Waktu perjalanan kapal roro untuk rute ini sekitar 17 jam dengan jarak tempuh sekitar 225 km.Dengan peluncuran layanan pemesanan tiket kapal via hotline ini, ASDP Batam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa, serta turut berkontribusi dalam meningkatkan efisiensi dan kelancaran proses penyeberangan di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam